Tanaman Obat Untuk Menurunkan Gula Darah

3 Tanaman Obat Untuk Menurunkan Gula Darah

Tanaman Obat Untuk Menurunkan Gula Darah

Tanaman obat herbal diabetes ini mempunyai efek yang bisa dikatakan lebih baik dengan struktur kimia obat-obatan medis, sehingga sangat bermanfaat dalam proses pengobatan berbagai penyakit.

Dan untungnya, jika dibandingkan dengan obat-obatan kimia atau medis, tanaman obat cenderung memiliki efek samping yang lebih kecil, bahkan terkadang tidak memiliki efek samping apapun karena ini bersifat alami.

3 Tanaman Ini Merupakan Alternatif Pilihan Yang Ampuh Untuk Pengobatan Diabetes.

1. Pare

Apa yang terlintas dibenak Anda jika mendengar kata pare? Hmmm Sebagian besar dari Anda mungkin akan berfikir tentang “PAHIT”. Ya, terkenal dengan rasa pahitnya.

Namun ternyata, dibalik rasa pahitnya, pare memiliki manfaat hebat bagi tubuh kita, yaitu dapat menyembuhkan diabetes secara alami.

Bagaimana bisa? Mari kita simak ulasannya.

Kandungan gizi buah pare yang paling utama adalah phyto nutrient, folat, vitamin C, flavonoid, vitamin B komplek  serat dan charntin.

Charntin sendiri peptida yang menyerupai insulin dan alkaloid yang dapat menyembuhkan diabetes.

Semua komponen ini akan secara aktif mempengaruhi untuk menurunkan kadar gula darah. Pare juga membantu untuk mencegah lonjakan penurunan insulin dengan jalan mengatur penggunaan gula dalam metabolisme tubuh yang telah diperoleh dari makanan.

Pare tidak boleh digunakan bersamaan dengan obat lain yang berfungsi untuk menurunkan gula darah. Hal ini karena pare sebagai penurun gula darah bukan untuk menaikkan gula darah tersebut.

Dan bagi Anda yang ingin tahu bagaimana cara mengolah pare sebagai obat gula darah, kami memiliki resep untuk Anda dalam mengolah pare sebagai berikut :

Bahan :

– 200 gram buah pare segar
– 2 gelas air bersih

Cara membuat :

– Potong-potong buah pare lalu tuang air 2 gelas
– Rebus hingga air tersisa 1 gelas saja
– Angkat, dinginkan, dan minum air rebusan pare.

2. Kayu Manis

Terkait dengan diabetes, kayu manis dapat mengontrol kadar gula darah. Mengapa? Ini dikarenakan kayu manis memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu dalam mengontrol kadar gula dalam darah.

Satu gram kayu manus bisa menurunkan kadar gula darah dengan baik. Dimana kandungan yang terdapat dalam kayu manis dapat membunuh kolesterol jahat yang tidak diperlukan lagi oleh tubuh.

3. Buah Merah

Buah merah adalah buah tradisional khas dari Papua. Oleh masyarakat Wamena, Papua, buah ini disebut kuansu. Nama ilmiah dari buah merah ini adalah Pandanus Conoideus.

Potensi utama dari buah merah di Papua secara tradisional digunakan sebagai sumber minyak nabati (minyak karotenoid ) oleh masyarakat yang tinggal didaerah pegunungan dan pesisir.

Terkait dengan diabetes, buah merah dapat memperbaiki fungsi kerja pankreas sehingga pankreas dapat memproduksi insulin dengan baik. Pada buah merah terdapat tokoferol dan vitamin E, yang dapat memperbaiki pankreas untuk memproduksi insulin dan menghilangkan resistensi insulin oleh tubuh.

Official Web : www.minyakhiu.com

Baca Juga : Berita 10 Tanaman Penurun Kadar Gula Darah

“terimakasih telah membaca, silahkan shar bila menurut anda artikel ini bermanfaat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *