Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Lemon

 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Lemon

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Lemon
Mungkin anda risih karena baru-baru ini muncul banyak jerawat kecil di wajah anda? Jika kulit wajah anda tidak sensitif, Nah mulailah anda untuk mencari buah jeruk lemon, buah yang sering digunakan untuk membuat minuman ataupun makanan ini ternyata juga cukup baik untuk mengobati jerawat di wajah anda. Bila anda penasaran atau tidak percaya ? Mari kita lihat penjelasan berikut, bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Lemon.
 
Manfaat Jeruk Lemon Bagi Kulit 
 Di dalam jeruk lemon terkandung asam sitrat dan kaya akan vitamin C. Asam sitrat dapat membantu mengeringkan jerawat, salah satu langkah penting salam mengobati jerawat. Selain itu asam sitrat juga berperan dalam pengelupasan kulit. Kandungan vitamin C dalam lemon bermanfaat untuk mencerahkan/ memutihkan kulit. Sehingga, noda kemerahan pada kulit akibat peradangan, dapat sedikit tersamarkan. Pengelupasan kulit wajah oleh asam sitras disertai pemutihan/ penyamaran noda kemerahan oleh vitamin C, membantu memperbaiki tampilan kulit anda.
Cara Mengobati Jerawat
Pengobatan jerawat secara alami dengan menggunakan sari jeruk lemon dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu pengobatan dari dalam dan pengobatan dari luar.
  • Pengobatan dari Dalam
    Untuk pengobatan dari dalam, anda dapat mengambil sari lemon dengan memotong, lalu memerasnya. Campurkan sedikit madu/ gula pasir, lalu seduh dengan air hangat. Meminum perasan sari lemon berkhasiat mencerahkan kulit anda dari dalam.
    Dalam mengkonsumsi sari lemon sebaiknya dilakukan secara teratur akan tetapi usahakan tidak terlalu sering. Karena sifat asam yang kuat dapat merusak enamel di gigi anda, selain itu juga konsumsi sari lemon berlebih itu tidak baik bagi lambung anda.
  • Pengobatan dari Luar
    Untuk pengobatan dari luar, anda dapat membuat masker dari sari lemon. Sebaiknya campurkan bahan lain, paling tepat tambahkan madu. Sifat asam dalam lemon dapat membuat kulit sangat kering. Dengan penambahan madu maka akan menyeimbangkan, karena madu bersifat melembabkan.

    Pertama, bersihkan wajah anda terlebih dahulu, lalu keringkan dengan menggunakan tissue/ handuk. Cukup ditepuk-tepuk, jangan digosok agar tidak meninggalkan serat dari tissue/ handuk di wajah anda. Oleskan campuran perasan sari lemon dengan madu pada jerawat. Diamkan 15-20 menit atau hingga masker kering. Lalu bilas dengan air hingga wajah bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan secara rutin. Boleh setiap malam sebelum tidur, 2-3 kali seminggu.

 “Terimakasih telah membaca artikel ini, silahkan share bila menurut anda artikel ini bermanfaat. terimakasih “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *